Tentang zat isoflavon untuk kesehatan

Publié le par indonesiablog

Isoflavon adalah zat yang hampir sama dengan estrogen. Zat ini sering terdapat pada sayuran serta biji-bijian. Zat ini biasanya terkandung pada makanan olahan tempe, tahu dsb. Dari penelitian isoflavon bisa menghambat pertumbuhan sel, sehingga dapat dipakai sebagai terapi mencegah penyakit kanker. Konsepnya adalah mencegah inhibisi topoisomerase serta mencegah replikasi DNA.

Zat ini juga mengurangi resiko terjadinya kanker payudara. Dalam hal reproduksi  wanita, zat isoflavon terbukti menyehatkan pola haid, dan mengurangi nyeri haid. Isoflavon juga sangat berperan dalam kesehatan jantung.

Isoflavon bisa dikonsumsi dalam bentuk mentahan  seperti misalnya langsung makan kacang kedelai, kacang lengkuas, biji bunga matahari, dsb. Untuk perempuan bisa mencoba kapsul calvonin yang mengandung  bahan aktif isoflavin dari ekstrak tumbuh tumbuhan murni.

Catatan : susu kedelai organik. Kami jual susu kedelai organik yang berkualitas dengan kandungan isoflavin tinggi, sehingga sangat bagus untuk kesehatan.

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article